Kamis, 21 April 2011

DAGING WAGYU?

assalamualaikum wr.wb.......
udah lama saya ngak ngeposting blog nih ..., numpung saya tadi nonton tv nihhh....... nah ad berita yang menayangan tentang daging wagyu......dibawah ini info lengkapnya.. heheheeee... ^,^
APA SIH DAGING WAGYU?
Tahukah anda apakah daging wagyu itu? wagyu berasal dari 2 suku kata.. WA dan GYU. wa berarti jepang, sedangkan gyu artinya sapi... secara harfiah wagyu berarti SAPI JEPANG...!!
Wagyu adalah salah satu sapi paling unggul di dunia... sapi dari ras sapi jepang. salah satu sapi terbaik! why? Sapi wagyu memiliki cita rasa yg sangat sangat spesial.... rasanya amat gurih + dengan tekstur daging yg halus juga lembut + dagingnya lebih dari sekedar empuk semata... tapi benar -benar lembut! untuk memakan daging ini, anda tak perlu kerja keras hanya untuk sekedar mengunyah.. walau tanpa bumbu sekalipun.. di masak medium atau pun weldan dagingnya tetap gurih. Sangat berbeda dengan daging import manapun.
Wagyu beef...semasa masih menjadi sapi hidup, mendapat penanganan yg extra luar biasa... bayangkan sapi ini setiap hari di pijat dengan pijatan khas jepang. begitu jg dengan makan minumnya. sapi ini di beri minum sake atau bir jepang. juga mendapatkan suplai ramuan -ramuan ala jepang.
Selain di jepang wagyu juga terdapat di australia... tapi bibit -bibit sapinya tetap berasal dari jepang. sehingga di kenallah Wagyu Australia.
TAHUKAH KALIAN?
Harga wagyu beef relatif mahal, biasanya para penikmatnya datang dari kalangan menengah atas. Wagyu jepang harganya bisa mencapai Rp 1jt/kg, bahkan lebih. Untuk wagyu australia bisa mencapai Rp 500rb/kg, tergantung standar marblingnya.
Wagyu australia terbagi menjadi beberapa kelas menurut standar Marbling. Marbling adalah komposisi titik -titik putih dalam daging. semakin banyak marbling daging kualitas daging akan semakin baik, dan rasanya akan semakin gurih.......

Perhatikan gambar di bawah ini. 

Tahukah anda apa maskud dari angka -angka tersebut .Angka - angka yang tertera diatas menunjukkan tingkatan - tingkatan marbling. semakin tinggi tingkatan, tentunya komposisi kepadatan marbling akan semakik baik.
mungkin sampai disini aja yahhhh infonya , moga infonya bermanfaat bagi semuanya,amin 

0 komentar:

Posting Komentar