Jumat, 25 Maret 2011

makanan JEPANG!




Nippon ryori no sekai e yokoso..!!!
hahahahaaa ... kalian pastinya bingung apa artinya.....,artinya dalah selamat datang di dunia makanan JEPANG .., weww soal makanan nih, mmmm.... buat perut q jadinya lapar..,G.G. 


sekarang nih ... saya lagi membahas makanan jepang,kalian pastinya sudah
 tau dong makanan jepang.., tapi APAKAH KALIAN PERNAH MEMAKAN MAKANAN JEPANG?,sebelum itu kita harus tau 
APA SICH MAKANAN JEPANG??

 makanan yang dimasak dengan cara memasak yang berkembang secara unik di Jepang dan menggunakan bahan makanan yang diambil dari wilayah Jepang dan sekitarnya. Dalam bahasa Jepang, makanan Jepang disebut nihonshoku atau washoku.
Sushi, tempura, shabu-shabu, dan sukiyaki adalah makanan Jepang yang populer di luar Jepang,selain itu termasuk juga INDONESIA..!!!, Ewewww....
APA BAHAN PEMBUAT MAKANAN JEPANG?
bahan-bahan masakan Jepang berupa: beras, hasil pertanian (sayuran dankacang-kacangan), dan makanan laut. makanan Jepang sama sekali tidak menggunakan bumbu berupa rempah-rempah dari biji-bijian (merica) atau penyedap yanng mengandung biji (seperti cabai) yang harus ditumbuk atau dihaluskan. Masakan Jepang juga tidak menggunakan bumbu yang berbau tajam seperti bawang putih. Kacang kedelai merupakan bahan utama makanan olahan.!!! O.o... Penyedap biasanya berupa sayur-sayuran beraroma harum yang dipotong-potong halus atau diparut. Masakan Jepang umumnya rendah lemak, tapi mengandung kadar garam yang tinggi.
selain itu makanan jepang mengenal 5 bumbu  utama yang harus di masukkan secara berurutan 

sesuai urutan sa-shi-su-se-so yang merupakan singkatan dari:


  1. gula pasir
  2.  (satō)
  3. garam (shio)
  4. cuka (su)
  5. shōyu (seuyu: ejaan zaman dulu untuk shōyu)
  6. miso (miso).

Sesuai dengan peraturan sa-shi-su-se-so, gula pasir adalah bumbu yang dimasukkan pertama kali, diikuti garam, cuka, kecap asin, dan miso....
TERNYATA JEPANG ,....... banyak macamnya ya.. heheheee...

sumber: 

by: fariana nur santi 




0 komentar:

Posting Komentar