Senin, 27 Desember 2010

Seorang Anak yang Tak Pernah Bisa Makan

Ketika ibu sedang menghindangkan makanan, sebaiknya kalian nikmatilah makanan itu. Bersyukurlah atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita.

Karna ada seorang anak yang tak pernah bisa makan, Kaleb Bussenschutt namanya. Kaleb berumur 6 tahun dan tinggal di negeri yang tak jauh dari sini, Australia. Mungkin diantara kita ada yang alergi terhadap suatu makanan, udang, kepiting, kacang atau susu. Tapi tidak dengan Kaleb, malang nasibnya...ia alergi terhadap semua makanan. Hanya air putih dan beberapa merk jus jeruk yang bisa mengalir melewati mulutnya.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana Kaleb bisa hidup?
Sebuah mesin khusus memompa nutrisi ke perutnya selama 20 jam perhari.

Tiap Februari, hari ulangtahunnya. Kaleb akan tetap merayakan seperti anak lainnya, lengkap dengan badut dan kue tart.
Tetapi, ia tak memakan kue tart itu. Ia hanya meminta untuk tiup lilin dan meminta kakak perempuannya untuk memakan kue itu.
Bukan hanya itu, gara-gara Kaleb alergi terhadap semua makanan, pergaulannya menjadi terganggu. Mengapa?
Dia tak bisa meminjam barang teman-temannya, bahkan untuk sebuah pensil. Sebab, dikawatirkan ada sisa-sisa makanan yang menempel di pensil tersebut.

Ibunya, Melissa Bussenschutt mengatakan dokter sama sekali tak tahu apa yang terjadi pada Kaleb. Dokter hanya tahu makanan membuat Kaleb tersiksa dan melukai lambung putranya.
“Hanya satu yang kami tahu, dia tersiksa. Dia menderita malabsorbsi parah. Kaleb tidak bisa menyerap makanan,” tutur sang ibu.

Menurut seorang pakar, Profesor Peter Sly, alergi yang diderita Kaleb sangat langka. 
“Saya mengetahui beberapa masalah soal penyerapan makanan. Tidak diketahui apakah itu benar-benar alergi atau intoleransi,” kata Sly.
Keluarga Bussenschutt tidak menyerah untuk mengetahui apa sebenarnya yang diderita sang anak. Mereka tetap berusaha menghimpun dana untuk penelitian penyakit Kaleb.
AYO TETAPLAH SEMANGAT KALEB!!! 

Amalia Aswin

0 komentar:

Posting Komentar