Selasa, 07 Desember 2010

ternyata hp salah satu penyebab kematian di seluruh dunia loh !
















bAgus ya hpnya...... ngomong-ngomong soal hp nih.ternyata  dibalik dari penampilannya itu hp dapat menyebabakan kematian loh....! .penasaran kan . Menurut laporan peneliti AS , jakarta--mi :sekitar 16 ribu pengemudi  diperkirakan meninggal (2001-2007) ketika berbicara maupun sms dengan hp sambil mengemudi terkadang yang saya lihat biasanya dijalan itu menggunakan motor..!.salah satu upaya pertamanya yaitu menghitung barapa banyak orang yang meninggal dalam kecelakaan yang disebabkan oleh gangguan khusus hp. dan banyaknya pengemudi dibawah umur 30 tahun... ! nah hayo siapa yang sudah mengendarai motor/mobil di bawah umur ?.

Melalu Amerika Journal Of Public health , fernando wilson dan jim stimson dari University Of North Texas Health Science Center menulis " dari hasil penlitian kami berdua menunjukkan bahwa kenaikan angka sms yang cepat telah mengakibtkan Ribuan kematian di jalanan di Amerika serikat".Wilson dan Stimson menggunakan data kepemilikan hp dari pengemudi yang meninggal di jalan dari setiap negara, dan data volume sms danri Komisi Komunikasi Federal. Mereka juga mendapatkan laporan pengemudi yang meninggal  saat berkendara dari National Highway Traffic Safety Administration.

"Sejak tahun 2001-2002, angka SMS meningkat beberapa ratus persen," kata Wilson dalam sebuah wawancara telepon. Pada 2002, 1 juta SMS dikirim setiap bulan; dan meningkat menjadi 110 juta pada 2008. "Sejak 2001, kami memprediksi sekitar 16 ribu orang telah meninggal sejak saat itu kita menghubungkannya dengan peningkatan angka SMS di Amerika Serikat". Beberapa penelitian membuktikan berbicara di ponsel dapat mengalihkan perhatian pengemudi, meski sudah menggunakan perangkat hands-free. Namun Wilson mengatakan, SMS dengan menggunakan ponsel cerdas yang menyediakan akses e-mail dan aplikasi mengganggu lainnya merupakan masalah baru .
nah kalian  jangan coba-coba menelepon /sms sambil mengendari  motor/mobil ya......... 
dan semoga informasinya bermanfaat bagi kalian ya .

sumber :  http://unikboss.blogspot.com/2010_09_24_archive.html

penulis : fariana nur santi          

0 komentar:

Posting Komentar